Auto Detailing di Jakarta


Selamat siang sobat Automotif Indonesia kali ini kita membahas tentang apa itu Auto Detailing, AutoDetailing adalah kinerja pembersihan secara menyeluruh, restorasi, dan finishing dari sebuah mobil, di dalam dan luarnya ( interior dan eksterior), untuk menghasilkan tingkat kualitas-show detail. Di Indonesia CS2Indonesia dibawah DuaLima Autoworks yang membuka cabang di Kota Jakarta, Bandung, Tangerang, Kediri dan Surabaya.

CS-II Paint Protection Gray Mazda Glossy

Latar Belakang
layanan merinci profesional dan penjualan produk baik profesional dan penggemar mewakili kehadiran komersial besar di tempat-tempat di mana autos adalah modus utama transportasi. Di Amerika Serikat saja, industri merinci profesional dan rumah lebih dari $ 9 miliar pada pendapatan.

Komponen Detailing
Detailing umumnya dipecah menjadi dua kategori: eksterior dan interior, atau kabin. Ada produk dan layanan yang berfokus pada kedua daerah khusus.

Eksterior merinci melibatkan, membersihkan dan memulihkan atau melebihi kondisi asli dari permukaan finishing mobil (biasanya cat dengan finishing glossy), chrome trim, jendela, roda, dan ban, serta komponen lainnya terlihat pada bagian luar kendaraan . Sebuah beragam produk dan teknik yang digunakan untuk melakukan hal ini berdasarkan jenis permukaan, kondisi permukaan, atau preferensi detailer ini. Produk meliputi, tetapi tidak terbatas pada: deterjen dan minyak pelumas bebas asam (untuk memecah kotoran dan tanah), rinci clay (untuk menghapus mencemari tertanam), lilin dan semir (untuk muncul kembali dan kemudian meningkatkan reflektifitas), serta berbagai aplikator, kuas, dan pengeringan handuk.

Interior merinci melibatkan pembersihan kabin interior seluruh. interior mobil dari 50 tahun terakhir memiliki berbagai bahan yang digunakan dalam kabin seperti jok sintetis karpet, vinyl, kulit, berbagai serat alami, komposit serat karbon, plastik, dan lain-lain. teknik yang berbeda dan produk yang digunakan untuk mengatasi membersihkan ini. Debu standar, dan uap pembersihan, cair dan busa kimia, serta sikat dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada jok. Beberapa permukaan tidak keropos juga dapat dipoles.

Karoseri
Segencar proses merinci mungkin, biasanya tidak termasuk tindakan korektif seperti perbaikan body shop besar, tetapi mungkin terbatas pada beberapa pemulihan cat melalui aksi ganda atau polisher rotary untuk menghilangkan tanda swirl dalam cat.